Pencegahan COVID Bersama Melawan Covid Germas Stunting Taman Menara PSC 119

Sekretariat

PENJABARAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI SEKRETARIAT

Sekretaris Dinas

Sekretaris Dinas mempunyai tugas merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan dan mengevaluasi  pengelolaan Tata Usaha, kepegawaian, keuangan , umum , perlengkapan dan peralatan  serta perencanaan dan informasi kesehatan.

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud, Bagian Tata Usaha mempunyai fungsi :

  • Penyusunan perencanaan anggaran belanja seluruh unit organisasi di lingkungan Dinas.
  • Pengelolaan administrasi kepegawaian, penganggaran dan keuangan, peralatan dan perlengkapan, kerumah tanggaan Dinas, penyusunan pedoman pelaksanaan program kerja, dokumentasi dan kepustakaan.
  • Pengolahan, penyajian dan penganalisaan data kesehatan serta penyebar luasan informasi kesehatan dan penyelenggaraan inventarisasi kekayaan milik negara.
  • Pelayanan teknis administrasi kepada semua satuan  organisasi  Dinas  dalam rangka pelaksanaan tugas Dinas.
  • Melaksanakan koordinasi secara lintas program dan lintas sektor dalam rangka menggariskan kebijaksanaan di bidang tugasnya.
  • Melaksanakan kegiatan monitoring, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan program.

Tugas Sub. Bagian Perencanaan :

  • Melaksanakan pengumpulan, pengolahan, penyajian dan penganalisaan data kesehatan dalam rangka penyiapan dan perumusan rencana kegiatan maupun penganggaran program-program kesehatan.
  • serta melaksanakan koordinasi dengan satuan-satuan teknis Dinas dalam rangka menggariskan kebijaksanaan pelaksanaan program serta tugas – tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

Tugas Sub. Bagian Keuangan :

  • Menyusun anggaran pembangunan dan belanja Dinas, penerimaan dan pengeluaran keuangan Dinas, gaji pegawai dan administrasi keuangan lainnya, menyelenggarakan urusan otorisasi keTata Usahaan bidang keuangan Dinas, menyelenggarakan  pembukuan dan pertanggung-jawaban keuangan sesuai dengan ketentuan dan perundang – undangan yang berlaku
  • Tugas – tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

Tugas Sub. Bagian Umum dan Kepegawaian :

  • Menyelenggarakan pengelolaan dan perencanaan urusan kepegawaian sesuai dengan peraturan dan perundang – undangan yang berlaku, Menyelenggarakan penyempurnaan organisasi dan tata laksana Dinas, pengembangan pendidikan, pelatihan dan karier pegawai serta tugas – tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.
  • Menyelenggarakan rumah tangga Dinas, menyiapkan dan merencanakan rapat – rapat Dinas, menyelenggarakan urusan surat – menyurat Dinas, menyelenggarakan urusan perjalanan Dinas.
  • Menyusun rencana kebutuhan peralatan dan perlengkapan Dinas, menyelenggarakan penyiapan, pemeliharaan dan perawatan peralatan dan perlengkapan Dinas.
  • Tugas – tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

Facebook